Pariwisata Bali Tidak Akan Terpengaruh Oleh KUHP Yang Baru

Pariwisata Bali Tidak Akan Terpengaruh Oleh KUHP Yang Baru

Pariwisata Bali tidak akan terpengaruh oleh KUHP yang baru. Undang-undang terkait seks kontroversial yang baru saja disahkan di Indonesia tidak akan memengaruhi wisatawan asing yang berkunjung ke Bali, kata pihak berwenang www.theringsideview.com dalam sebuah pernyataan yang dirilis Senin.

“Berdasarkan ketentuan KUHP baru, pengunjung rajacuan69 yang berkunjung atau tinggal di Bali tidak perlu khawatir,” kata Gubernur Bali Wayan Koster, menambahkan bahwa “tidak ada pemeriksaan status perkawinan di akomodasi wisata seperti hotel, vila, rumah tamu atau spa, atau inspeksi oleh pejabat publik atau kelompok masyarakat”.

Seperti kebanyakan tempat wisata utama dunia, Bali mengalami gejolak ekonomi besar selama pandemi covid-19. Pelancong internasional telah kembali ke pulau resor populer karena pandemi telah mereda, tetapi pejabat industri mengatakan kepada CNN bahwa KUHP baru negara itu dapat mencegah orang asing mengunjungi Bali dan merusak reputasi global negara itu.

Anggota parlemen Indonesia pekan lalu menambahkan undang-undang baru yang kontroversial ke KUHP era kolonial mereka, yang memicu kekhawatiran global tentang hak dan privasi di negara Asia Tenggara itu.

Wayan menjawab pertanyaan dari publik tentang bagaimana hukum seks dan perkawinan yang dimasukkan dalam kode baru akan mempengaruhi pelancong internasional. Namun bali tetap bisa berjalan dengan nyaman aman dan tentram untuk di kunjungi.

ujarnya. “Kami berharap dapat menyambut pengunjung dengan keramahan Bali kami dan menyarankan semua pihak untuk tidak membuat pernyataan yang menyesatkan tentang KUHP yang dapat mengganggu pariwisata Bali,” tambahnya.

Kata-katanya juga mengikuti klarifikasi resmi oleh juru bicara pemerintah Albert Aries pekan lalu, yang mengatakan investor asing dan pelancong “tidak perlu khawatir” tentang tuntutan hukum. Namun undang undang tetap menjamin privasi orang sehingga tidak perlu dikhawatirkan.

“KUHP yang baru tidak pernah menetapkan persyaratan administrasi tambahan bagi pengusaha di sektor pariwisata untuk mempertanyakan siapa pun karena status perkawinan mereka.”

Pihak berwenang sebelumnya mengatakan kode baru – yang melarang perzinahan, hidup bersama sebelum menikah dan murtad – juga akan berlaku untuk penduduk asing dan turis.

Dapat dikatakan bahwa wisatawan Bali tidak akan terpengaruh oleh undang-undang baru tersebut. Namun bagi ratusan juta rakyat Indonesia, kenyataan di lapangan tetap memprihatinkan.

“Selama beberapa dekade, Indonesia telah menikmati reputasi sebagai demokrasi pluralistik, dengan konflik agama, etnis, atau politik yang sangat sedikit, mengingat ukuran dan keragaman budayanya,” kata Rebekah Moore, seorang profesor Universitas Northeastern dan salah satu pendiri Project Bersama . Seorang Organisasi nirlaba Indonesia yang didedikasikan untuk seni dan budaya.

Banyak kelompok slot online terpercaya, seperti aktivis, jurnalis, minoritas agama, dan anggota komunitas queer , tetap berisiko dan akan dirugikan oleh kode baru ini, tambah Moore.

You may also like...